Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGGCS (Gerakan Coklit Serentak) berlangsung di seluruh Indonesia pada Sabtu (18/7/2020) dan khususnya di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung. Secara serentak melakukan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih daerah yang berjumlah 1.069 TPS di daerah Badung.

Coklit serentak bertujuan untuk menginformasikan mengenai pemilu kepada seluruh pemilih maupun seluruh stakeholder yang ada.

Adapun susunan acara GCS di Kuta Utara adalah sebagai berikut:

  1. Melaksanakan apel serentak bersama KPU, PPDP, PPK, Sekretariat PPK, dan PPS;
  2. Melaporkan bahwa PPDP menerima APD dan perlengkapan kerja dengan lengkap; dan
  3. Melaksanakan coklit serentak minimal lima (termasuk tokoh) yang ada di lingkungan Kuta Utara.
Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka Sosialisasi Penilaian Kabupaten/Kota Tangguh Bencana

Nesia Padma Gandi selaku Komisioner KPU Kabupaten Badung, dalam sambutannya mengatakan bahwa coklit hari ini dilakukan kepada seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Badung, seperti Bupati, Wakil Bupati, DPRD, PHRI, dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Badung.

“Mohon dalam melaksanakan tugas, saya harapkan agar kita tetap memperhatikan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19,” ungkapnya tegas.

Pukul 08.30 wita seluruh PPDP bergegas turun ke lapangan untuk melakukan coklit di masing-masing tempat yang telah dibagi tugaskan.(des/bpn)