Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H. mengadakan silaturahmi dengan umat muslim Desa Selabih, di Mushola Hidayatul Mukmin, Banjar Dinas Selabih Wanasari, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Jumat (24/7/2020). Kegiatan silaturahmi dalam rangka perkenalan sebagai pejabat kapolsek baru di Polsek Selemadeg Barat.

Dalam silaturahmi tersebut, Jelantik menyampaikan agar tetap menjalin sinergitas, komunikasi yang lebih intens, guna memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Selemadeg Barat. Kapolsek mengajak umat muslim Desa Selabih agar selalu menjalin kerukunan antarumat beragama di wilyah Desa Selabih dan Kecamatan Selbar.

Baca Juga :  Kapolres dan PP Polri Cabang Tabanan Gelar Tatap Muka

Terutama menjelang hajatan pesta demokrasi, pilkada serentak, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Tahapan sudah berjalan, roda politik sudah mulai bergulir. Sekecil apapun permasalahan agar cepat dikoordinasikan, sehingga tidak cepat membias keluar.

“Jangan sekali-kali menggunakan mushola atau tempat ibadah yang ada untuk berpolitik praktis, karena hal tersebut sangat riskan memecah-belah persatuan umat. Di samping itu, akan mempersulit komunikasi dengan pihak kepolisian,” ujar Jelantik.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Kapolsek Selbar juga menyampaikan bahwa di tengah mewabahnya Covid-19 diharapkan kepada pengurus atau pengelola mushola dan umat muslim Desa Selabih untuk mengedukasikan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Protokol yang sudah ada seperti tempat cuci tangan dan penyanitasi tangan sudah bagus, namun perlu ditingkatkan dan diingatkan umatnya untuk selalu menggunakn masker dan jaga jarak, serta menyiapkan disinfektan untuk penyemprotan sebelum melaksanakan persembahyangan,” ujar Imam Mushola Hidayatul Mukmin, Misru alias Pak Susi, seraya mengapresiasi kegiatan Kapolsek Selbar yang mau melaksanakan silahturahmi ke Mushola Hidayatul Mukmin. (ita/bpn)