Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung menyerahkan Sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru Bidang Pariwisata kepada pengelola Villa The Palm, di Pulau Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (24/7/2020).

Sertifikat ini dikeluarkan Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, yang sebelumnya telah melalui verifikasi lapangan terhadap vila milik I Ketut Astawan tersebut.

“Sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru Bidang Pariwisata ini merupakan hal yang wajib dimiliki oleh para pengelola akomodasi pariwisata, baik itu hotel, restoran maupun objek wisata di era adaptasi kebiasaan baru,” ujar Bupati Suwirta.

Kepada Dinas Pariwisata, Bupati Suwirta menyarankan agar proses verifikasi dibuat tidak rumit dan ruwet. Dinas terkait cukup turun langsung ke lapangan untuk mengecek apakah protokol kesehatan sudah dijalankan dengan benar dan konsisten.

Baca Juga :  Pasar Galiran akan Buka Normal

Kepada para pelaku usaha dibidang pariwisata lainnya supaya segera mengurus dan melaporkan ke Dinas Pariwisata untuk bisa dilakukan verifikasi. “Jangan menunggu sampai wisatawan ramai,” pungkasnya. (dar/bpn)