Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAUpaya menjaga wilayah pantai tetap bersih utamanya dari sampah plastik terus dilakukan. Terlebih di tengah masa adaptasi kebiasaan baru, berbagai obyek wisata itu terus ditata dan berbenah. Salah satunya di obyek wisata Pantai Candikusuma, Kecamatan Melaya.

Untuk itu, Minggu pagi (19/7/2020) Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama anggota DPRD Jembrana, Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika, Prebekel Desa Candiksuma I Wayan Suardana serta seluruh masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan di Pantai Candikusuma, Kecamatan Melaya.

Baca Juga :  Pasar Murah Diskoperindag Diserbu Warga Loloan Barat Jembrana

Disela-sela kegiatan gotorong royong tersebut, Wabup Kembang mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai tersebut khususnya membersihkan dari sampah plastik, untuk menjaga kebelangsungan ekosistem laut tetap terjaga dengan baik, seperti terumbu karang, ikan-ikan dan juga sebagai langkah mencegah abrasi pantai.

“Meskipun ini merupakan kegiatan sederhana namun sangat bermanfaat untuk kita semua dalam rangka menjaga keindahan dan keasrian pantai, apalagi saat ini memasuki new normal (tatanan kehidupan baru), segala sektor sudah mulai bangkit dan berbenah, dan di sektor pariwisata penataan kembali destinasi-destinasi wisata itu sangat penting dilaksanakan, salah satunya di Pantai Candikusuma ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Lebih lanjut imbuh Wabup Kembang, aksi ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnnya membuang sampah pada tempatnya, karena jika hal tersebut tidak dilaksanakan akan berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir bersama-sama ikut dalam aksi bersih-bersih ini serta tidak henti-hentinya membantu pemerintah mengedukasi masyarakt secara luas tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pantai agar ekosistem laut dapat terjaga dengan baik,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Candikusuma I Wayan Suardana menjelaskan kegiatan gotong royong bersih-bersih pantai ini nantinya akan rutin untuk dilaksanakan bersama seluruh perangkat desa dan seluruh masyarakat di Desa Candikusuma.

“Selain kegiatan gotong royong, kegiatan ini juga bertujuan juga sebagai sarana edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat, juga sarana diskusi dan betukar pikiran antar warga masyarakat,” terangnya. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News