Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANANInovasi dan layanan berbasis digital dalam memberikan kepuasan kepada masyarakat terus dilakukan LPD di Bali. Salah satunya, LPD Desa Adat Beraban, Kediri, Tabanan, meresmikan dimulainya penggunaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) LPD, Minggu (19/7/2020).

Pemucuk LPD Beraban, Made Suardika menyampaikan, ATM LPD ini merupakan program yang telah lama dinanti krama, sekaligus bentuk dukungan LPD Beraban dalam mensukseskan program LPD Digital melalui pengembangan program LPD Mobile. ATM LPD merupakan bentuk Layanan LPD Beraban disamping layanan lain yang telah dimiliki. Tidak hanya itu, di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19,  LPD Beraban juga berupaya meringankan beban krama dengan menggelontor bantuan beras sebanyak 17,7 Ton dan 3.600 Masker Scuba untuk Krama di Desa Adat tersebut.

Baca Juga :  “LIDA 2020 Di Rumah Saja” Bersama Indosiar

“Selain meresmikan Penggunaan ATM LPD, kami juga menyerahkan bantuan beras 17,7 Ton dan 3.600 Masker Scuba untuk meringankan beban krama yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Pemucuk LPD Beraban Made Suardika.

Penyerahan bantuan beras dan masker yang dilaksanakan di depan kantor LPD Desa Adat Beraban dihadiri Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat di Desa Beraban, dirangkai dengan launching beroperasinya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) LPD sebagai yang pertama LPD di Tabanan yang memiliki Layanan ATM.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa melayani masyarakat, ini juga tuntutan krama yang sudah tiga tahun menanti bagaimana LPD memiliki layanan ATM,” beber Made Suardika.

ATM LPD kata Suardika, juga untuk mendukung program LPD Go Digital melalui pengembangan LPD Mobile yang sudah di-launching dua tahun lalu.

Baca Juga :  Ziarah HUT Ke-71 Persit Kartika Candra Kirana

“Mudah-mudahan kedepannya dalam dunia digital sekarang ini LPD Beraban dapat mengikuti dan tetap memberikan layanan terbaik kepada krama desa,” tegas Made Suardika.

Bendesa Adat Beraban Made Sumawa yang juga selaku Ketua Panureksa di LPD Beraban memberi apresiasi tinggi adanya berbagai terobosan yang dilakukan LPD serta kepeduliannya membantu krama dalam situasi sulit dampak Covid-19.

“Ini hal yang tepat sekali, ATM ini tuntutan jaman kami memiliki LPD harus mampu mengikuti kemajuan sistem digital untuk mewujudkan transparansi serta kebutuhan masyarakat terlayani,” ungkap Made Sumawa sembari menerangkan banyak manfaat layanan yang didapatkan krama melalui ATM LPD yang di-register melalui handphone. Hal ini sejalan dengan program Desa Adat yakni mendukung Desa digital melalui pengembangan aplikasi LPD Mobile.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Aman, Wastafel Otomatis "Patriot Bersih" Solusinya

Ucapan terima kasih atas kepedulian LPD Beraban juga disampaikan salah seorang krama Desa adat Beraban, Wayan Marianta yang menyatakan sangat terbantu dengan bantuan yang telah diserahkan LPD.

“Syukur LPD memiliki program seperti ini, yang pembagian tepat sekali dimasa sulit seperti sekarang ini,“ ujarnya.(ads/bpn)