Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – 55 orang dinyatakan positif Covid-19 yang seluruhnya berasal dari transmisi lokal di Bali pada Minggu (19/7/2020). Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 121 orang terdiri dari 120 transmisi lokal dan 1 PPLN.

“Jumlah kumulatif pasien positif hingga hari ini mrncapai 2.745 orang, dan pasien sembuh tercatat 1.994 orang,” kata Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

Ditambahkannya, jumlah pasien meninggal bertambah 4 orang, sehingga secara keseluruhan berjumlah 40 jiwa (38 WNI dan 2 WNA).

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) sebanyak 711 orang (707 WNI dan 4 WNA).

Baca Juga :  Pemkab Klungkung Tambah Tempat Isolasi Covid-19

Jumlah angka positif di Bali masih didominasi oleh transmisi lokal sebanyak 2.363 (2.351 WNI dan 12 WNA). Kasus positif Covid-19 yang terus bertambah diharapkan meningkatkan kesadaran semua pihak untuk menjaga diri dan kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19. Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin pakai masker, cuci tangan, jaga jarak fisik, dan hindari keramaian,” harapnya.(dar/bpn)