Ida Bagus Krisna Surya Wardana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Resmi dirilisnya Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports sebagai model terbaru bagi pecinta sepeda motor adventure tourer sejati, pada Jumat (10/7/2020) kemarin.

Ada hal menarik dalam acara ini, yakni selain acara memperkenalkan produk teranyar dari Honda Big Bike, juga dilakukan penyerahan secara live kepada konsumen pertama Bali, Ida Bagus Krisna Surya Wardana yang kesehariannya disapa Gus Kris.

Di tengah prosesi unveiling dengan momen berbeda yakni penyerahan secara unboxing alias bongkar kotak kemas bersama dengan team Honda Big Bike Bali, Gus Kris ternyata telah mengidamkan type ini sejak awal tahun 2020 dan yang dipilih adalah Honda CRF1100L Africa Twin Adventure tipe DCT dengan harga dibanderol Rp699.483.000,- OTR Bali.

“Dengan kedatangan tipe ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun saya dan alasan saya memilih motor ini karena review dari banyak rider di dalam atau di luar negeri menyatakan motor ini sangat bagus, apalagi untuk aktivitas adventure,” ungkap pemilik salah satu kuliner di kawasan Kuta ini.

Baca Juga :  Menhub RI Sampaikan Bali Bangga Punya Wayan Koster

Walaupun masih kondisi seperti saat ini, namun hadirnya tipe ini adalah momen yang sangat Indah baginya apalagi bersama dengan komunitas Honda Big Bike Bali. Diakui ini adalah motor ketujuh. Rencananya, ia akan menggunakan motor terbarunya ini menjelajahi seluruh wilayah di Indonesia. Dan rute perjalanan pertama yang akan dilakukannya adalah berkendara ke hutan Baluran di Jawa Timur ketika hari ulang tahunnya tanggal 21 Juli mendatang.

Pada kesempatan yang sama Big Bike Manager Astra Motor Bali, Arki Prayogi, mengatakan, kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports, hobi berkendara jarak jauh kini makin banyak diminati masyarakat Indonesia. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir memperkaya pilihan bagi pecinta sport adventure di Indonesia yang saat ini semakin luas.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi Melalui “One Heart One Banjar”, Puluhan Motor Honda Dapat Paket Hemat

“Kami selalu berupaya menawarkan pilihan terbaik di setiap segmen. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir bagi pecinta motor adventure kelas atas yang menginginkan sepeda motor adventure yang tangguh, canggih dan dapat menjelajah dengan jarak yang jauh. 11 Honda Big Wing kami pun siap memberikan layanan premium,” ungkap Arki.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 RPM dan torsi puncak 105 Nm @6000 RPM.

Baca Juga :  Telah Diverifikasi, H Sovereign Bali Siap Masuki Tatanan Kehidupan Bali Era Baru

Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan. Sensor IMU yang berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan terkoneksi dengan ECU dan ABS memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendara.

Fitur cornering ABS berfungsi mencegah ban terkunci saat pengereman saat berbelok, lalu rear lift control berfungsi mencegah ban belakang terangkat karena pengereman yang berlebih, fitur cornering light akan menyalakan lampu tambahan untuk membantu penerangan jalan sesuai dengan posisi kemiringan motor, dan wheelie control untuk mencegah ban depan terangkat akibat hentakan tenaga yang berlebih.(r/bpn)