Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Kodim 1617/Jembrana bahu-membahu bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka rabat beton jalan di Tempek Dwi Tunggal Kauh, Desa Batu Agung, sepanjang 300 meter.

Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil 1617-01/Negara Kapten Inf I Wayan Yudana, Jumat (10/7/2020) dengan melibatkan lebih dari 100 orang yang terdiri dari Anggota Kodim 1617/Jembrana dan Koramil 1617-01/Negara beserta unsur perangkat desa dan masyarakat setempat.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok mengatakan dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil koordinasi antara pihak Kodim dan desa guna mendukung kebutuhan akses jalan perkebunan warga.

“Tujuannya agar akomodasi hasil perkebunan warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya di bidang perkebunan,” kata Dandim.

Baca Juga :  Wabup Ipat Sampaikan Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Jembrana

Dandim menegaskan bahwa karya bakti itu sendiri merupakan bagian dari program serbuan teritorial.

“Inilah TNI yang saat ini sedang dipercaya menangani berbagai program, salah satunya yang saat ini kita laksanakan dalam kegiatan pembangunan ini,” katanya.

Dandim menekankan kepada Koramil Jajaran agar dapat mengatur dan membagi waktu sehingga program-program yang dipercayakan dapat dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin.

Karya bakti merupakan metode  pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News