Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEMBank kebanggaan masyarakat Bali, Bank BPD Bali tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan layanan. Salah satunya melalui jalinan kerja sama dengan beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota di Bali.

Kali ini Bank BPD Bali melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem. Bahkan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.,MH bersama Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.AP, Kamis (16/7/2020) bertempat di Halaman Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.,MH menyampaikan, kesepakatan yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) tersebut meliputi kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan Bank BPD Bali Cabang Karangasem dalam Pengelolaan Keuangan Daerah serta Penyediaan dan Penggunaan Produk, Jasa dan Layanan Perbankan. Adanya kerja sama ini diharapkan terbentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat pada kedua pihak yakni Pemerintah Kabupaten Karangasem maupun Bank BPD Bali dalam hal penyimpanan uang daerah Kabupaten Karangasem pada Rekening Kas Umum Daerah.

“Bank BPD Bali memberikan keamanan, kemudahan dan kenyamanan dalam pembayaran uang daerah melalui layanan jasa perbankan Bank BPD Bali,” ujar Sudharma sembari mengatakan kerja sama ini merupakan kebanggaan bagi Bank BPD Bali, karena pemerintah Kabupaten Karangasem terus mempercayakan pengelolaan Uang Daerah pada Bank BPD Bali.

Baca Juga :  Libur Panjang, Gubernur Pastika Pantau Langsung Pengerjaan Bedah Rumah

MoU ini merupakan tindak lanjut dari hubungan kerja sama yang telah terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan Bank BPD Bali. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem l Gusti Ngurah Kartika, S.Pd,.M.Pd, jajaran OPD Kabupaten Karangasem dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Ketut Andayana Kusuma Yasa, SE.,MM.

“Kerja sama dengan Bank BPD Bali juga dilakukan Pemkab Karangasem dengan menunjuk Bank BPD Bali sebagai Bank pembayar Kartu Karangasem Cerdas. Pemerintah setiap tahunnya mengalokasikan dana untuk beasiswa guna menunjang pendidikan yang berkualitas. Hal ini bertujuan agar masyarakat Karangasem yang mengalami buta huruf jumlahnya dapat ditekan sekecilnya. Melalui kerja sama dengan Bank BPD Bali merupakan sebuah upaya untuk memperkenalkan Bank sedini mungkin, sehingga pelajar di Karangasem diharapkan terbiasa melakukan transaksi keuangan di Bank.

Baca Juga :  Avanza Seruduk Empat Motor di Abang, Begini Kronologisnya

Sementara, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos.M.AP, mengatakan kerja sama ini sangat penting dibangun khususnya dalam upaya pengelolaan keuangan daerah melalui pemanfaatan teknologi.

“Kami juga berterima kasih kepada Bank BPD Bali atas jalinan kerja sama yang baik yang sudah berjalan selama ini serta dukungan Bank BPD Bali dalam upaya edukasi terhadap siswa di Karangasem sehingga lebih mengenal dunia perbankan, serta semoga Kartu Karangasem Cerdas dapat tepat sasaran sehingga misi untuk mencerdaskan masyarakat Karangasem dapat terwujud,” jelas Bupati Mas Sumatri.(ads/bpn)