Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1616/Gianyar Tahun Anggaran 2020 di Desa Kerta dan Desa Buahan Payangan sudah hampir terlaksana selama dua minggu.

Kegiatan sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 2.359 meter dengan lebar 8 meter, pembuatan bought decker panjang 10 meter dan tinggi 5 meter, box culvert sebanyak 4 unit serta saluran beton siku sepanjang 100 meter terus digenjot dan dimaksimalkan.

“Dengan pelibatan Satgas TMMD dan masyarakat kita terus memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik yang sudah direncanakan,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Frandi Siboro, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga :  Kebutuhan Kendaraan Listrik di Bali Meningkat, Sentrik Jadi Pilihan

Lanjutnya, prosentase pengerjaan sudah mencapai 45 persen dan optimis akan rampung menjelang penutupan program pada akhir Juli 2020.

“Kita juga sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat yang bahu membahu bersama Satgas untuk menyukseskan TMMD kali ini,” ujarnya.

Sementara beberapa kegiatan sasaran non-fisik juga berjalan berbarengan dengan kegiatan fisik. Seperti halnya penyuluhan terkait penanganan pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, masker, penyuluhan hukum dan kamtibmas.

“Hal ini sebagai bentuk kegiatan kita dalam pelaksanaan TMMD di tengah situasi Covid-19,” pungkasnya. (dar/bpn)