Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG Sebanyak 182 Kader PKK di 13 desa di Kecamatan Kubutambahan menerima bantuan beras. Masing-masing kader ini akan menerima sebanyak 25 kg beras.

Baca Juga :  Pasien Sembuh Covid-19 bertambah, GTPP Buleleng Apresiasi Kerja Tim Medis

Selain penyerahan bantuan beras, kegiatan ini diikuti juga dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil di sejumlah desa di Kecamatan Kubutambahan.

Usai mendistribusikan bantuan kepada sejumlah Kader PKK di Kantor Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Selasa (30/6/2020). Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra didampingi Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan bahwasannya bantuan yang di distribusikan ini merupakan  bantuan sekaligus arahan langsung dari Ketua TP PKK Provinsi Bali sebagai bentuk perhatian kepada para kader PKK yang ada di desa/kelurahan di tengah pandemi Covid-19.

“Pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil, dan lansia ini memiliki tujuan untuk meberikan tambahan nutrisi utamanya bagi para lansia yang butuh asupan gizi seimbang,” ungkap Ayu Wardhany.

Selain itu, istri orang nomor dua di Buleleng ini juga mengingatkan kepada seluruh kader PKk  untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditengah pandemi Covid-19 ini. “Baik cara mencuci tangan yang benar, cara memakai masker, jaga jarak atau social distancing, dan olahraga cukup serta makan makanan dengan gizi yang seimbang,” tuturnya.

Adapun para kader PKK dari 13 desa yang menerima bantuan tersebut meliputi Tamblang, Bontihing, Pakisan, Tambakan, Bila, Depaha, Tunjung, Tajun, Mengening, Bukti, Kubutambahan, Bengkala, dan Desa Bulian.(byu/humas-bllng/bpn)