Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H. didampingi Kanit Intelkam Iptu I Wayan Eka Wiyana melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah Perbekel Lumbung Kauh, I Ketut Arsawidana, di Banjar Dinas Tegal Kontang, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga :  Bupati Eka Serahkan CPP dan 133.000 Bibit Cabai

Selain dalam rangka perkenalan sebagai kapolsek baru di Selbar, Jelantik juga mengharapkan dengan silaturahmi ini akan meningkatkan komunikasi dan sinergitas antara Perbekel Lumbung Kauh dan personel jajaran Polsek Selbar. “Kami berharap stabilitas kamtibmas di wilayah Selbar tetap kondusif,” ujarnya.

Terkai dengan pelaksanaan era kenormalan baru dan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pada masa pandemi Covid-19 ini, Jelantik juga mengimbau perbekel bisa berperan dalam mengedukasi masyarakat, sehingga bisa mematuhi arahan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Di antaranya menggunakan masker, rajin cuci tangan, serta tetap jaga jarak aman antarorang.

Disinggung pula dalam hal penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, perbekel diharapkan bersama aparatur desa bisa memanfaatkan sesuai aturan yang ada, dan bisa tepat sasaran.

Sementara dalam menjelang pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Kapolsek Selbar itu pun berharap agar perbekel dan tokoh masyarakat dapat berperan dalam menjaga situasi politik tetap damai dan sejuk. Bersama-sama mengimbau masyarakat untuk bisa saling toleransi dan menghargai pilihan politik setiap orang, sehingga pelaksanaan Pilkada Tabanan bisa berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Kegiatan silaturahmi Kapolsek Selbar itu pun disambut baik Perbekel Lumbung Kauh, I Ketut Arsawidana, yang mengatakan juga memiliki visi dan misi yang sama untuk tetap menjalin sinergitas antara Pemerintahan Desa Lumbung Kauh dan personel jajaran Polsek Selbar. “Selama ini, komunikasi dan sinergitas antara masyarakat Lumbung Kauh dan Polsek Selbar sudah terjalin baik,” ujar Arsawidana.

Selama kegiatan silaturahmi, protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 pun tetap dilaksanakan. Antara lain selalu menggunakan masker, jaga jarak, serta cuci tangan sebelum dan setelah kegiatan. (ita/bpn)