Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Usai kegiatan penanaman padi di Taman Bali, Desa Sidan, Gianyar, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melanjutkan agenda kegiatannya dengan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit se-Garnizun Gianyar di Lapangan Yonzipur 18/YKR, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga :  Buku Kumpulan Cerpen "Sebab Cinta" Terbit Jadi Buku Suara

Mengawali acara tatap muka tersebut, Pangdam memperkenalkan diri seraya mengungkapkan bahwa akan melanjutkan kepemimpinan yang sudah berjalan dengan baik dari Pangdam sebelumnya, dengan terus meningkatkan ke arah yang lebih baik.

“Saya hadir di tengah kalian untuk memberikan motivasi agar sama-sama bangga mengharumkan nama Kodam IX/Udayana, sehingga semakin harum dan jaya, oleh karenanya kebanggaan itu harus dimunculkan terhadap diri pribadi masing-masing prajurit,” tutur Pangdam.

Menghadapi pandemi Covid-19 dan new normal, Pangdam mengimbau kepada seluruh Prajurit untuk selalu menjaga imun tubuh agar kuat terhadap penyakit tersebut dengan cara hidup sehat dan berolahraga teratur, sehingga tugas ke depan dalam menghadapi new normal pun juga siap.

Dikarenakan pada saat ini sebagian anggota Yonzipur 18/YKR sedang melaksanakan latihan pratugas operasi yang nantinya akan melaksanakan tugas operasi, Pangdam memerintahkan anggota yang ada di home base agar tetap menjaga markas dan mengamankan rekan-rekan yang ada serta tetap menjalankan rutinitas kegiatan satuan.

“Ciptakanlah suasana kerja yang nyaman dan kondusif serta iklim yang menyenangkan, bekerja dengan hati agar benar-benar dapat mencintai satuan dan pekerjaannya, sehingga dapat meningkatkan semangat dan kinerja yang baik dan bertanggung jawab serta rasa bangga terhadap satuan termasuk menjauhi segala macam pelanggaran,” tegas Pangdam.

Sementara itu, bersamaan dengan pengarahan Pangdam, Ketua Umum Persit KCK PD IX/Udayana Ny Tanty Kurnia Dewantara juga memberikan pengarahan saat bertatap muka dengan perwakilan ibu-ibu Persit KCK se-Garnizur Gianyar di Kantor Persit KCK Cabang XLI Yonzipur 18/YKR PD IX/Udayana.

Ketua Umum Persit KCK PD IX/Udayana mengajak agar ibu-ibu Persit tetap mendukung tugas suami serta tetap setia untuk menjaga keutuhan keluarga selama suami melaksanakan tugas, baik itu tugas operasi, pengamanan perbatasan maupun tugas pengamanan ke luar negeri, sebab dukungan moril istri dan keluarga sangatlah diperlukan untuk memberikan semangat serta motivasi suami.

“Sebagai istri prajurit yang sudah harus siap jika sewaktu-waktu ditinggal suami untuk mengemban tugas negara. Tentunya setiap prajurit merasa bangga bila berkesempatan mengikuti latihan, pendidikan maupun tugas operasi, dan kebanggaan itu juga dirasakan oleh istri dan anak-anaknya, otomatis istri berperan ganda sebagai Ibu juga ayah bagi anak-anaknya,” tegas Ny Tanty Kurnia Dewantara.

Selesai Tatap Muka, Pangdam IX/Udayana dan Ketua Umum Persit KCK PD IX/Udayana menuju wantilan lapangan untuk meninjau berbagai kerajinan tangan ibu-ibu Persit KCK Cabang XLI Yonzipur 18/YKR PD IX/Udayana.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, antara lain Danrem 163/Wira Satya, Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana dan Kapendam IX/Udayana serta Dandeninteldam IX/Udayana. (dar/bpn)