Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi awal yang ditinjau dari segi administrasi, postur, kesehatan, dan jasmani, Pandasus Bali telah mendapatkan 143 orang calon untuk diseleksi, dan akhirnya 60 orang calon yang lolos selanjutnya akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian Sidang Pemilihan Tingkat Panda Kodam IX/ Udayana.

Demikian diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Gunung Bintoro selaku Ketua Pandasus Bali, pada saat memimpin Sidang Parade Catar Akmil TNI AD TA 2020 Sumber Reguler Sub Pandasus Bali, yang digelar pada Senin (13/7/2020) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Menindaklanjuti program Penerimaan Taruna Akademi Militer TNI AD TA 2020 tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa seluruh Kotama termasuk Kodam IX/Udayana selaku Panitia Pemilihan Daerah mengadakan seleksi terhadap putra-putra terbaik bangsa di daerah guna mendapatkan calon Taruna Akademi Militer yang berkualitas.

Baca Juga :  Kecamatan Denut Miliki Inovasi Paksi Mas Denut, Fasilitasi Masyarakat Akses Pelayanan Publik Online

Pangdam mengungkapkan, kegiatan sidang Pantukhir ini merupakan kesempatan bagi seluruh komponen panitia untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI terbaik yang berkualitas dan memenuhi semua aspek persyaratan yang diinginkan sebagai pemimpin dimasa depan.

“Agar mendapatkan calon Perwira yang memenuhi persyaratan dari segi administrasi, postur, kesehatan dan jasmani, maka dalam sidang kali ini saya menekankan kepada seluruh panitia untuk menjalankan kewajibannya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Pangdam.

Pangdam berpesan agar semua yang terlibat dalam kepanitiaan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, proporsional, transparan dan obyektif sesuai aturan yang berlaku serta penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Gubernur Koster Ajak Pelaku Pariwisata Tetap Optimis

“Semakin selektif kita melaksanakan seleksi, maka akan mendapatkan calon taruna yang berkualitas. Dengan demikian, pembangunan kekuatan personel TNI AD yang profesional dan proporsional dapat terwujud dengan baik,” tutup Pangdam.

Sidang Parade ini dihadiri juga oleh Kaajendam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, dan seluruh panitia sidang parade. (dar/bpn)