Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGAngka kasus positif virus corona (Covid-19) terus meningkat, namun upaya pemerintah juga tidak surut melakukan pencegahan melalui pemeriksaan (Rapid Test).

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH menjelaskan meskipun virus corona mengalami kenaikan, namun tidak sedikit juga yang sembuh, bahkan hingga saat ini kematian akibat Covid-19, tetap 4 orang dan yang sembuh ratusan orang.

Meskipun demikian pemerintah tetap berupaya mengurai mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini. Salah satunya dengan menggelar pemeriksaan Rapid test atau uji cepat Covid-19 seperti sekarang ini di Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuana, Mengwi, Badung, Bali, Senin (1/6/2020).

“Rapid Test yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung terhadap orang-orang yang menjalani rapid test, melalui serangkaian proses,” kata Putu Utari.

Selain itu Ia juga mengimbau masyarakat, untuk tidak takut melakukan Rapid Test, demi kepentingan bersama.

“Syukur-syukur hasil Rapid Test negatif, jika ada yang positif, juga sudah diuntungkan karena lebih awal diketahui tentu lebih mudah sembuhnya, karena kita sayang sama keluarga kita, dan masyarakat Badung,” kata Wakapolres Badung didampingi Kasat Binmas AKP Ni Luh Wirati, SH.

“Mari kita patuhi program pemerintah melakukan Rapid Test, supaya penyebaran Covid-19, bisa dipantau perkembangannya dari awal, dan rantai penyebarannya  terputus.jangan sampai ada yang menolak,” tutupnya. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News