Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGUpaya mencegah meningkatnya angka kriminalitas selama pendemi Covid-19 serta persiapan Fase New Normal, Satuan Sabhara Polres Badung gencar melaksanakan patroli biru dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan warga masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Turut Dampingi Presiden RI Hadiri Gala Dinner WWF Ke-10 di GWK

Kegiatan Patroli tersebut, kata Kasat Sabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi, fokus terhadap titik-titik rawan kunjungan masyarakat, seperti tempat-tempat perbelanjaan, perbankan (ATM) maupun kegiatan masyarakat dengan memberikan himbauan, agar tetap mengunakan masker dan menerapkan protokol physical distancing, Senin (1/6/2020).

“Kita harus tetap memberikan imbauan, karena membiasakan yang tidak biasa tidaklah mudah,” kata Iptu Ketut Suandi ketika dihubungi via ponselnya.

“Tempat-tempat keramaian merupakan tempat bertemunya penyedian dan masyarakat yang membutuhkan. Oleh karena itu, jelang situasi New Normal, para warga dan pedagang harus siap dan lebih disiplin mematuhi Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Ketut Suandi mengatakan, dampaknya sangat luar biasa khususnya di pasar-pasar. “Kita harapkan kerjasama yang baik antara petugas dan masyarakat untuk lebih aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan dan mengingatkan sesama warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19,” tandasnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News