Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bekerja sama dengan DPN Peradah Indonesia melalui Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, kali ini dibagikan sebanyak 1.000 paket sembako yang terdiri dari beras, mie, gula, dan minyak goreng. Penyerahan bantuan berlangsung di Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Denpasar, Senin (1/6/2020).

Baca Juga :  OJK Bali Bersama Anggota DPR RI Komisi XI Edukasi Masyarakat Kecamatan Sukawati dan Blahbatuh

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, Perumda Bukti Praja Sewakadarma Kota Denpasar, Banjar Kaja Desa Adat Sesetan, Banjar Kubu Delod Tukad Desa Adat Sesetan, Banjar Buana Agung Desa Adat Padangsambian, Banjar Pagutan Desa Adat Padangsambian, BEM Fakultas Pertanian Unud, DPP Peradah Provinsi Bali, dan Paguyuban Sedulur Kediri Bali.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat. Mari kita bersama-sama bersinergi untuk mengatasi Covid-19 karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab kita semua.

Ke depan, kita akan menghadapi Bali Era Baru, suatu era di mana kita harus membiasakan diri hidup berdampingan dengan Covid-19. Marilah kita tetap menjaga disiplin diri dan mengikuti setiap imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan Kepala KPwBI Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), sebelumnya KPwBI Provinsi Bali telah menyerahkan paket APD dan sarana kesehatan (APD one set, masker N95, termal gun, masker bedah, sarung tangan latex, hand sanitizer) kepada gugus tugas Covid-19 di Kota Denpasar. Selain itu memberikan paket sembako dan sarana kesehatan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masker kain kepada seluruh desa adat di Bali melalui Majelis Desa Adat Provinsi Bali.

Bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali, BI juga telah menyalurkan paket APD dan sarana kesehatan serta paket sembako ke RSUP Sanglah, RSUD Wangaya Denpasar, dan RSUD Klungkung.

Masih bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali dan Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya sudah menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kab. Gianyar, Kab. Buleleng, Kab. Bangli, Kab. Jembrana, Kab. Karangasem, dan Kab. Tabanan.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News