Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDalam upaya meningkatkan pertahanan diri, Polres Badung rutin melaksanakan latihan penggunaan tongkat Polri di halaman Mako Polres Badung, Jl. Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Senin, (22/6/2020).

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap serta serta dilatih oleh Kanit Dalmas 1 Polres Badung Aiptu I Ketut Rai Darsana yang diikuti anggota Satsabhara Polres Badung dan latihan dilaksanakan secara berulang-ulang dengan materi gerakan-gerakan dasar beladiri tongkat Polri.

Dalam latihan tersebut terdapat gerakan-gerakan dalam memanfaatkan alat tongkat bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh, namun ada fungsi bertahan dan menyerang.

Kapolres Badung melalui Kabagsumda menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari sebelum melaksanakan apel pagi, guna melatih kesigapan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Tidak ada keberhasilan tanpa latihan, selain semangat dan kemauan,” ucap Kompol Putu Indra Puspani.

Selain itu, Kabagsumda berharap hasil dari dari latihan ini, bukan saja dapat bermanfaat terhadap diri sendiri, juga bermnfaat bagi masyarakat dari gangguan Kamtibmas khudusnya yang ada di wilayah Kabupaten Badung.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News