Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Polres Tabanan bekerja sama dengan PMI Cabang Tabanan melaksanakan kegiatan ”Bhakti Kesehatan Donor Darah“ bertempat di Aula Wisnu Hartono, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan, para pendonor yang masuk ruangan dibatasi dan Jaga jarak serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib cuci tangan.

Pendonor dilayani oleh Tim Medis PMI Cabang Tabanan yang dipimpin dr. Ni Putu Diah Utami bersama  anggota  Dewa Ayu Putu Sinta Devi, I Wayan Era Wibawa, Ni kadek Sugiartini, Ni Putu Diah Mila Anggreni dan dibantu Tim Kesehatan Polres Tabanan Ipda Desak Nyoman Suci., S.Sos,  dan anggota.

Jumlah perserta yang hadir dan terdaftar sebanyak 50 orang, namun setelah melewati tahapan pemeriksaan dokter yang memenuhi syarat darahnya untuk diambil sebanyak 27 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan memotivasi semangat anggota dan menyampaikan kegiatan Bhakti Kesehatan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

“Ini dimaksudkan untuk dapat membantu dan mengantisipasi kesediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai ladang amal, karena setetes darah yang kita sumbangan sangat membantu nyawa seseorang,” tegas Kapolres.

Sedangkan dari Tim Medis MPI Cabang Tabanan menyampaikan, yang ikut donor wajib mengisi formulir yang telah disiapkan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan Dokter seperti cek tensi darah dan pemeriksaan hemoglobin darah, setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru darahnya diambil.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News