Baliportalnews.com
Selalu terhubung dengan kami.

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai kapolsek baru di Selbar, AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H. melakukan serangkaian kunjungan silaturahmi ke sejumlah komponen masyarakat di Kecamatan Selbar.

Baca Juga :  Lanjutkan Program Unggulan, Rai Wahyuni Sanjaya Bagikan PMT dalam Aksi Sosial di Kecamatan Tabanan dan Kediri

Silaturahmi kali ini, dia bersama beberapa anggotanya berkunjung ke Sekretariat Kelompok Perikanan Mina Samudra, di Banjar Dinas Selabih Wanasari, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Rabu (24/6/2020).

Kehadiran Jelantik pun disambut hangat Perbekel Desa Selabih I Wayan Suyadnya S. Putera, dan Ketua Kelompok Perikanan Mina Samudra I Gede Sumerta beserta beberapa anggotanya. Dia pun memperkenalkan diri kepada masyarakat nelayan setempat, serata berharap mereka ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, termasuk upaya mencegah masuknya pelaku kejahatan melalui pintu masuk di daerah pesisir pantai, khususnya di wilayah Selemadeg Barat.

Menurutnya, ada sinyalir jika pelaku kejahatan merasa lebih aman masuk melalui daerah pesisir pantai, karena menganggap minim pengawasan. “Untuk itu, kami mengharapkan peran serta masyarakat nelayan agar ikut bersama-sama mengawasi keamanan kawasan pesisir pantai,” ujar Jelantik.

Terkait pelaksanaan kenormalan baru pada masa pandemi Covid-19, Kapolsek Selbar itu pun berharap agar masyarakat nelayan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Sesuai anjuran pemerintah, di antaranya tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, serta jaga jarak.

Terkait pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, dia juga mengimbau agar masyarakat nelayan ikut menjaga stabilitas situasi politik agar tetap aman dan kondusif, sehingga Pilkada Tabanan 2020 bisa berjalan dengan aman, sejuk, dan damai.

Sementara Ketua Kelompok Perikanan Mina Samudra, I Gede Sumerta, menyambut baik acara perkenalan sekaligus imbauan yang disampaikan Kapolsek Selbar. “Jalinan sinergitas kami dengan anggota Polsek Selbar selama ini sudah berjalan baik,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News