Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M. Tr.,(Han) mengajak seluruh Perwira Staf Kodim panen sayur hijau berlokasi di halaman samping Makodim, Jl. Ahmad Yani No. 2, Semarapura, Klungkung, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga :  Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace Tinjau Produksi Garam Tradisional Lokal Bali Kusamba

“Beberapa lahan kosong yang ada, apabila dikelola dengan baik akan sangat bermanfaat dengan cara menanam tanaman bermanfaat seperti terung, cabai, tomat dan sayur hijau yang tidak memakan waktu terlalu lama bisa kita panen,” ujar Dandim.

Dandim juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar peduli terhadap lingkungan sekitar dengan memanfaatkan lahan kosong sehingga menjadi produktif. Penyampaian Dandim tidak saja ditujukan bagi anggota yang tinggal di asrama tetapi juga di rumah pribadi.

“Kita berharap dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan menanam aneka sayuran, apalagi dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini sehingga dapat membantu kebutuhan sehari-hari,” sebut Dandim.

Selain di lahan kosong, menanam sayuran juga bisa dilakukan menggunakan media polibag. “Dengan menanam sayur mayur di lingkungan sekitar rumah secara tidak langsung akan membantu dan menekan pengeluaran rumah tangga serta menambah asri dan hijau lingkungan sekitar,” tutupnya. (dar/bpn)