Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEMBadan Kerjasama LPD Provinsi Bali bersama Badan Kerjasama LPD Kabupaten Karangasem menyerahkan bantuan kepada keluarga miskin di Banjar Dinas Sukaluwih, Desa Adat Sukaluwih, Karangasem, Selasa (23/6/2020). Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Fakta Persidangan Kasus LPD Belumbang Sebutkan IKBA dan NW Telah Lunasi Kerugian

Bantuan berupa sembako dan uang tunai diserahkan langsung Ketua Badan Kerjasama LPD Bali, Nyoman Cendikiawan, didampingi pengurus BKS LPD Bali, Ketua BKS LPD Karangasem, Made Mastiawan, Kepala Lembaga Pemberdayaan LPD Bali Nengah Karmayasa dan LPD Karangasem.

Kepala Dusun Dinas Sukaluwih, Wayan Seriasa menyampaikan, keluarga Ni Luh Sutarini merupakan keluarga miskin di Banjar Dinas Sukaluwih. Ditinggal sang suami yang telah meninggal dunia dua tahun lalu. Ni Luh Sutarini hidup bersama dua orang anak sekaligus sebagai tulang punggung kepala keluarga. Keseharian Ni Luh Sutarini bekerja sebagai buruh harian untuk menghidupi keluarganya. Namun, sejak mengalami sakit stroke membuat Ni Luh Sutarini tidak dapat bekerja kembali.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak pertama Ni Luh Sutarini yang duduk di bangku SMP ikut bekerja membantu keluarga sebagai buruh harian sepulang sekolah. Namun penghasilan yang didapatnya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Terkadang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tersebut, keluarga Ni luh Sutarini mendapatkan uluran bantuan dari tetangga sekitar.

“Mewakili pihak keluarga kami menyampaikan terimakasih atas bantuan diberikan BKS LPD Bali dan BKS LPD Karangasem, bantuan diberikan sangat dirasakan manfaatnya, bisa membantu meringankan beban hidup keluarga Ni Luh Sutarini apalagi ditengah situasi wabah Covid-19 ini,“ ucap Wayan Seriasa.

Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama LPD Provinsi Bali, Drs. Nyoman Cendikiawan, SH., M.Si., menyampaikan, bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga Ni Luh Sutarini ini sebagai bentuk  kepedulian sosial kepada sesame yang membutuhkan. Hal ini juga sebagai implementasi nyata konsep Tri Hita Karana di bidang pawongan telah dijalankan selama ini BKS LPD Provinsi Bali, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Banyak masyarakat sangat membutuhkan bantuan sehingga menjadi kewajiban BKS LPD Bali dan BKS LPD Kabupaten/Kota untuk bergerak bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ucap Nyoman Cendikiawan.

Lebih lanjut Nyoman Cendikiwan berharap bantuan diberikan kepada keluarga Ni Luh Sutarini dapat meringankan beban kehidupan mereka sekaligus sedikit membantu untuk membiayai pendidikan kedua anaknya yang duduk di bangku SD dan SMP. Tidak hanya kabupaten di Karangasem, bantuan serupa juga diberikan kepada keluarga miskin lainya di Kabupaten/Kota di Bali, sehingga BKS LPD Bali dapat ikut berperan bersama pemerintah dan element masyarakat lainnya dalam membantu masyarakat miskin. (ads/bpn)