Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGTanah longsor dari tebing setinggi 25 meter akibat hujan deras menimpa kendaraan Karimun DK 4488 UL yang dikemudikan oleh Yuni Kartika Sari (38) asal Jl. Wijaya Kusuma No. 6 Singaraja.

Baca Juga :  BPBD Badung Gelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Tanah yang menutupi jalan tersebut terjadi di Jalan Sempidi menuju ke Sading, tebing sebelah selatan Setra Br. Tegehe, Desa Adat Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kec Mengwi, Kab Badung, Bali, Selasa, (2/6/2020).

“Hujan yang mengguyur daerah Sading sejak malam hingga pagi selama semalam pada Senin, (1/6/2020) kemarin tersebut menyebabkan sejumlah ruas jalan tertutup tanah longsor pada pukul 16.00 wita,” Kata Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH didampingi Kasatlantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, SIK dan Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi, SH.

Ia mengatakan, pihaknya berhasil menangani dengan cepat tanah longsor tersebut sekaligus memberikan bantuan terhadap kendaraan yang terkena bencana dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti sebelumnya.

“Upaya itu bisa ditangani dengan cepat berkat adanya koordinasi yang baik dengan instansi terkait, sehingga alat berat seperti Damkar Badung, truk  pengangkut tanah dan Water Canon bisa membersihkan dengan cepat,” ujaranya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah alat berat di lokasi longsor bekerja dengan cepat untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan, sehingga jalan bersih, tidak licin serta perjalanan kendaraan yang melintasi jalur tersebut normal kembali. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News