Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat pada Rabu (3/6/2020) jumlah pasien Covid-19 yang sembuh jauh lebih banyak dibandingkan pasien positif.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pastikan Kelancaran Pintu Masuk Hingga Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal

“Pasien yang sembuh bertambah 7 orang WNI, terdiri dari 2 orang PMI dan 5 orang transmisi lokal. Sedangkan pasien positif bertambah 3 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 2 orang transmisi lokal,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

Ditambahkannya, hingga saat ini secara kumulatif jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 349 orang dan pasien yang dinyatakan positif sebanyak 490 orang.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 136 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering. Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan untuk transmisi lokal komulatif berjumlah 219 Orang.

“Hal ini mengindikasikan masih ada masyarakat yang tidak melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tegas Dewa Indra yang juga menjabat Sekda Provinsi Bali ini.

Dijelaskannya, Gubernur Bali telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Instansi Pemerintah. Hal ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan efektif dalam mencapai kinerja instansi; memastikan pelaksanaan pelayanan publik dapat berjalan dengan efektif; mencegah dan mengendalikan penyebaran serta mengurangi risiko Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News