Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGBeberapa dampak belajar dari rumah pasca Covid-19 menghasilkan kreativitas anak-anak, bukan hanya belajar mata pelajaran sekolahan, namun dapat menghasilkan karya yang didokumentasikan.

Baca Juga :  Tim Kesehatan RS Unud Bertugas dalam Kegiatan GPDRR

Salah satu contoh kreativitas anak-anak didokumentasikan dalam akun YouTube Keboh Channel. Keboh Channel merupakan kreativitas anak-anak menampilkan komedi, seputar kuliner dan kegiatan anak-anak dirumah yang didukung oleh orang tuanya.

Krisnanda Prema (Krisna Keboh) dan Pramana Wibawa (Pram Keboh) sering tampil layaknya pemain film komedi di televisi, walaupun masih dikemas dalam cerita sederhana. Hal ini dikarenakan oleh skenario, kameraman, dan editingnya adalah mereka berdua, dimana mereka adalah saudara kandung.

Krisna Keboh saat dikonfirmasi di rumahnya, Kerobokan Kaja, Badung, Selasa (2/6/2020) mengungkapkan ia dan adiknya awalnya diajarkan pemakaian kamera oleh bapak, editing saya belajar sendiri kemudian muncul ide saya untuk membuat akun YouTube dengan bermacam-macam ide, mulai dari shooting mama memasak, membuat kue dan beberapa komedi.

“Saya menjadi ketagihan dan berharap kepada anak-anak lainnya juga mengeluarkan kreativitasnya apapun caranya, dari pada menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting,” ungkap siswa kelas VIII di SMPN 1 Kuta Utara ini.

Ketika ditanya mengapa menamai kontenya dengan Keboh Channel, Krisna menjelaskan, Keboh Channel itu merupakan kepanjangan dari Keluarga Heboh disingkat “Keboh” dimana kegiatannya seputar kegiatan keluarga namun sangat Heboh,” imbuhnya sambil tersenyum. (guz/bpn)