Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung melaksanakan penanaman bibit Argomulya di lahan Koramil 1610-01/Klungkung Jalan Gajah Mada, Kelurahan Semarapura Kangin,  Klungkung, Rabu (3/6/2020).

Dian Risky Novita Sinaga, S.H., selaku Ketua Persit yang merupakan istri dari Dandim 1610/Klungkung pada kesempatan tersebut mengajak para istri Prajurit Kodim 1610/Klungkung untuk menanam bibit Argomulya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga bermanfaat.

“Kegiatan menanam bibit Argomulya ini diharapkan menjadi contoh serta motivasi bagi masyarakat sekitarnya khususnya di wilayah Klungkung,” sebutnya.

Gerakan menanam bibit Argomulya ini bertujuan untuk mensosialisasikan gaya hidup berkebun, menanam tumbuhan herbal atau apotek hidup secara mandiri bagi anggota di rumahnya, sehingga membantu ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Bibit yang ditanam, yaitu cabai, seledri, tomat, kailan, wortel dan bibit tanaman sayur lainnya. Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah khususunya di wilayah kabupaten Klungkung dalam hal ketahanan pangan.

“Semoga apa yang kita rintis kali ini akan dapat kita nikmati hasilnya”, pungkasnya. (dar/bpn)