Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pasar Semarapura yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Pasar Galiran, pada Senin (22/6/2020) tampak cukup ramai namun tidak terjadi kepadatan. Kondisi tersebut terlihat saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengecek situasi pasar yang terletak di jantung Kota Semarapura itu, bertepatan hari pertama penutupan Pasar Galiran.

Didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa dan Kepala UPT Pasar Komang Sugianta, Bupati Suwirta melihat aktivitas jual beli berjalan seperti biasa. Para pedagang dan pengunjung pasar terlihat tertib dan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Baca Juga :  Kenakan Busana Adat, Pj. Ketua Dekranasda Bali Meriahkan Parade Budaya HUT Ke-44 Dekranas

Seperti informasi sebelumnya, bahwa Pasar Galiran Klungkung ditutup selama tiga hari, yakni 22-24 Juni 2020. Penutupan dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang belakangan semakin meningkat. Selama penutupan, pasar akan dibersihkan dan disemprot disinfektan secara menyeluruh termasuk melengkapi sarana tempat cuci tangan dan infrastruktur penunjang lainnya. Para pedagang juga akan menjalani rapid test secara bergilir di Terminal Galiran. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News