Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lion Air Group yang meliputi Lion Air, Wings Air dan Batik Air kembali akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional mulai 5 Juni 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga :  Antisipasi Laju Inflasi, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pasar Murah di Banjar Buana Kubu

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan keputusan tersebut dengan pertimbangan atas evaluasi setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya. “Masih banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara karena tidak memenuhi kelengkapan dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” kata Danang pada Selasa (2/6/2020).

Menyikapi penghentian operasional, pihaknya memfasilitasi calon penumpang yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule).

Dikatakan Danang, Lion Air Group senantiasa memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang, agar operasional penerbangan tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), tetap melakukan protokol kesehatan sesuai ketentuan serta tidak mengakibatkan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkas Danang. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News