Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – “Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah satu orang, sehingga total menjadi 5 orang,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) oleh Gugus Tugas, Selasa (2/6/2020) di Denpasar.

Dikatakan, pasien positif bertambah 5 orang WNI, terdiri dari 1 orang imported case (Indonesia) dan 4 orang transmisi lokal. Dengan demikian jumlah kumulatif pasien positif menjadi 487 orang.

Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 8 orang WNI terdiri dari 6 orang PMI dan 2 orang transmisi lokal, sehingga pasien yang telah sembuh hingga saat ini sejumlah 342 orang.

Lalu, pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 140 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering. Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 217 Orang.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Sambut Baik SERAMBI 2024, Harap Perbankan Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

“Mengingat transmisi lokal cenderung meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka diminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19, yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk atau bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan,” pesannya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News