Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – KPU Tabanan menyelenggarakan sosialisasi lanjutan tahapan Pilkada Tabanan 2020, dengan mengundang para wartawan yang bertugas di Tabanan, di Aula Kantor KPU Tabanan, Kamis (18/6/2020). Sosialisasi tersebut dibuka Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Upacara Pujawali Ageng Mapedudusan Alit di Luhur Pura Taman

Sosialisasi kali ini mengetengahkan tentang Peraturan KPU RI Nomor 5 tahun 2020. Menurut Weda, peraturan tersebut tentang perubahan ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019, tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan atau walikota dan wakil walikota tahun 2020.

“Sosialisasi PKPU ini, adalah awal untuk menandai dimulainya kembali tahapan Pilkada 2020. Begitu pula dengan pelaksanaan rakor dan sosialisasi, dilakukan dengan standar protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Hal tersebut, lanjut dia, akan jadi awal adaptasi baru, baik dari penyelenggara dan semua pihak dalam memasuki era kenormalan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Semua tahapan Pilkada Tabanan juga akan dilakukan dengan standar protokol Covid-19.

“Selain itu, mengaktifkan kembali panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan sekretariat PPK masing-masing kecamatan, serta melanjutkan tahapan-tahapan pilkada yang sempat tertunda,” imbuhnya.

Sementara Komisioner KPU Tabanan Divisi Sosialisasi, Ni Putu Suaryani, menyampaikan tentang PKPU RI Nomor 5 tahun 2020, tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019, tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan.

Sosialisasi dilanjutkan dua komisioner lainnya, yakni Luh Sunadi dan I Wayan Sutama, diselingi dengan sesi tanya-jawab, dan diakhiri dengan foto bersama.

Usai dengan para wartawan, sosialisasi serupa juga digelar pada hari itu, dengan mengundang para PPK dan kesekretariatan PPK se-Kabupaten Tabanan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News