Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – KPU Kabupaten Tabanan menunjukkan kepedulian terhadap warga terdampak covid-19 di Kabupaten Tabanan. Dengan semangat ‘KPU Bersama Pemilih’, jajaran KPU Tabanan membagikan 65 paket sembako kepada warga, di Kantor Desa Penebel, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Berhasil Turunkan Angka Stunting

Aksi sosial jajaran KPU Tabanan tersebut, dilaksanakan serentak, sesuai arahan KPU Provinsi Bali. Setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tabanan dan Camat Penebel, KPU Tabanan kemudian membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19.

Aksi sosial itu diikuti oleh seluruh komisioner KPU Tabanan dan jajaran, serta dihadiri anggota KPU Provinsi Bali Korwil Tabanan, AA Gede Raka Nakula. Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, mengungkapkan, sesuai dengan arahan KPU provinsi, pihaknya melakukan pengumpulan dana yang bersumber dari jajaran komisioner dan staf KPU, serta donatur, untuk kemudian dijadikan paket sembako untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan.

“Kami di Tabanan berhasil menghimpun 65 paket sembako, yang kemudian kami bagikan ke warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Penebel,”ucapnya.

Aksi sosial ini, menurutnya, sebagai bentuk kepedulian jajaran KPU Tabanan kepada pemilih yang terdampak Covid-19. “Mungkin tidak banyak paket sembako yang kami sumbangkan, namun ini bentuk kepedulian kami terhadap warga pemilih, terlebih pada masa pandemi corona ini. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Sementara Camat Penebel, IGA Supartiwi, saat mendampingi penyerahan sembako, mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran KPU Tabanan kepada warga, khususnya warga di Kecamatan Penebel. “Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari jajaran KPU Tabanan. Apalagi saya dengar mereka menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk dijadikan sembako dan dibagikan ke warga. Ini sungguh mulia sekali,” ucap Supartiwi.

Hal serupa diungkapkan Ketua Forum Perbekel se-Kecamatan Penebel, I Made Sukapariana, yang juga Perbekel Desa Babahan. Pihaknya berharap bantuan sembako itu dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran KPU Tabanan, yang telah peduli dengan warga kami. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Sukapariana, saat mendamiping penyerahan sembako tersebut. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News