Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada Minggu (28/6/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Bali tercatat 45 orang WNI yang seluruhnya akibat transmisi lokal.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

“Jumlah kumulatif pasien positif hingga hari ini menjadi 1.414 orang,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Minggu (28/6/2020).

Dewa Indra yang juga Sekda Bali ini menyampaikan jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh sebanyak 771 orang. “Hari ini tercatat ada 20 orang yang sembuh, terdiri dari 1 WNA (transmisi lokal) dan 19 WNI (1 orang PMI dan 18 orang transmisi lokal),” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah pasien yang meninggal bertambah 2 orang WNI (transmisi lokal) sehingga kumulatif pasien yang meninggal berjumlah 13 orang terdiri dari 11 WNI dan 2 WNA.

Pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif berjumlah 630 orang yang dirawat di 11 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering.

Terkait transmisi lokal yang terus meningkat, Dewa Indra tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Pemprov Bali juga memperketat pintu masuk ke Bali, baik melalui jalur darat, laut maupun udara. Satpol PP bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Diskominfos, TNI / Polri dan Pecalang memastikan semua pendatang ke Bali telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini banyak terjadi di pasar tradisional, kami pun gencar melaksanakan sosialisasi dan pembinaan menyasar para pedagang,” pungkasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News