Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komandan Korem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, SH kembali menegaskan dan mengingatkan seluruh Personel Korem 163/Wira Satya dan Jajaran untuk menggunakan masker dalam setiap berkegiatan atau beraktivitas. Hal ini sebagai bagian dari kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan penurunan.

Baca Juga :  Kasus Positif Masih Tinggi di Denpasar, Sehari Bertambah 91 Orang

Danrem menyampaikan hal tersebut untuk menindaklanjuti perintah lisan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP tertanggal 10 Juni 2020 terkait disiplin menggunakan masker bagi seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana.

“Terkait perintah lisan Pangdam IX/Udayana tersebut merupakan penekanan ulang bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana untuk disiplin dalam menggunakan masker,” jelas Danrem melalui pesan WhatsApp dari Jakarta yang diterima Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, SS, Rabu (10/6/2020).

Disiplin menggunakan masker bagi Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, termasuk seluruh Personel Korem 163/Wira Satya, yaitu pada kegiatan berolahraga, aktifitas di dalam dan luar ruangan serta ke luar kantor.

Penggunaan masker dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini menjadi bekal wajib bagi seluruh personel untuk keselamatan dan kesehatan masing-masing sebagai langkah efektif menghindarkan diri dari penularan virus Corona.

Danrem juga kembali mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menyiapkan hand sanitizer, jaga jarak dan menghindari kegiatan berkerumun atau melibatkan orang banyak yang berpotensi atau rentan terjadi penyebaran Covid-19.

“Sesungguhnya cara dan penerapannya sangat sederhana dan efektif, sekarang kembali pada perilaku kita semua yang seharusnya bisa, dengan harapan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera diputus,” pungkas Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf, SH yang baru saja melaksanakan laporan korp kenaikan pangkat Perwira Tinggi di Mabes TNI dan Mabesad Jakarta. (dar/bpn)