Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada Rabu (10/6/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien sembuh sebanyak 3 orang yang terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang imported case, dan 1 orang transmisi lokal. Sedangkan jumlah pasien positif cukup banyak, yakni 32 orang dengan rincian  orang 30 orang WNI (1 orang PMI, 29 orang transmisi lokal) dan 2 orang WNA (transmisi lokal).

Baca Juga :  186 Pedagang Pasar Kumbasari Ikuti Rapid Test

“Jumlah pasien positif secara kumulatif sudah mencapai 640 orang, sedangkan pasien yang telah sembuh sejumlah 412 orang. Sementara pasien yang meninggal sejumlah 5 orang terdiri dari 3 orang WNI dan 2 orang WNA,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Rabu (10/6/2020).

Ditambahkannya, pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 223 orang yang terdiri dari 217 orang WNI dan 6 orang WNA. Mereka dirawat di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

Dewa Indra menekankan bahwa setiap hari jumlah angka positif karena transmisi lokal terus menunjukkan peningkatan yang tajam. Secara komulatif saat ini sudah berjumlah 342 orang.

“Artinya, masih ada masyarakat yang tidak melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk menekan kasus transmisi lokal, mari kita semua harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” ajaknya.(dar/bpn)