Sumber Foto : Istmewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keluarga besar Korem 163/Wira Satya menggelar acara syukuran terkait kenaikan pangkat Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, SH dari pangkat semula Kolonel Infanteri. Kegiatan tersebut berlangsung di tribun barat Makorem 163/Wira Satya, Denpasar.

Baca Juga :  Mendukung Terwujudnya Ketahanan Pangan, Korem 163/Wira Satya Budidaya Lele dan Tanaman Hidroponik

“Saya dan keluarga sedikit surprise atas kegiatan syukuran kejutan ini yang dikoordinir Kasrem atas saran anggota sendiri,” ungkap Danrem 163/Wira Satya yang didampingi Ny Fetty Husein Sagaf.

Ditambahkan Danrem, ini menjadi kehormatan baginya sekeluarga sekaligus merupakan kebanggaan bagi keluarga besar Korem 163/Wira Satya. Kebanggaan ini didasari atas perubahan status Korem 163/Wira Satya dari tipe B menjadi tipe A, yang artinya secara berkelanjutan satuan ini akan dipimpin Danrem berpangkat  Bintang Satu atau Brigadir Jenderal.

“Kenaikan status Korem 163/Wira Satya ini akan menjadi kebanggaan kita sendiri, masyarakat Bali, Kodam IX/Udayana dan juga TNI AD, karena peningkatan status merupakan hasil pertimbangan strategis dari komando atas dan juga negara.

Terkait hal tersebut Perwira Tinggi alumni Akademi Militer 1991 ini mengatakan apapun pencapaian atau prestasi tersebut dan sekecil apapun namun hal itu membawa perubahan yang positif dan lebih baik maka patut kita syukuri.

“Tugas kita selanjutnya adalah bagaimana menjaga kesinambungan satuan ini dalam melaksanakan tugas pokoknya, utamanya tugas pembinaan teritorial bersinergi dengan pemerintah di daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam melaksanakan pembangunan dan menjaga kondusifitas keamanan,” tegas Danrem.

Dengan status Korem 163/Wira Satya yang sudah disandang saat ini, Danrem mengajak seluruh personel Korem 163/Wira Satya dan jajaran untuk meningkatkan kinerja sehingga satuan ini makin baik dan mampu melakukan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara khususnya di wilayah Pulau Dewata Bali. (dar/bpn)