Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memasuki “New Normal” dimana pada fase ini, pola hidup baru dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian dianjurkan untuk ditingkatkan. Begitu juga dengan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Didistribusikan, Kota Denpasar Dijatah 24.280 Vial

Khusus untuk pemilik sepeda motor, melakukan perawatan terhadap kendarannya adalah yang dianjurkan untuk menghindari kerusakan di beberapa komponen yang bisa saja bekerja kurang maksimal akibat tidak digunakan dalam waktu lama sehingga mempengaruhi performa motor.

Salah satunya adalah komponen yang disebut Safety Part. Dalam komponen ini beberapa kondisi seperti Oli, Rem, Lampu-lampu, Accu, Ban dan Rantai (khusus Motor Type Bebek/Sport) wajib untuk dilakukan pengecekan secara berkala.

Untuk memudahkan konsumen mengetahui kondisi terkini kendaraannya, Astra Motor Bali bersama dengan seluruh AHASS Bali menyiapkan layanan yang bertajuk “AFC (AHASS FREE CHECK UP CAMP)”, yaitu melakukan pengecekan gratis terhadap Safety Part sepeda motor Honda di Pit Express seluruh AHASS Bali.

Tehnical Service Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan, seiring dengan kebutuhan konsumen selalu berubah mengikuti perkembangan jaman, AHASS Bali selalu berusaha memberikan berbagai kemudahan-kemudahan kepada konsumen setia Honda dalam melakukan perawatan motornya agar tetap prima.

“Melalui layanan AFC kami berharap konsumen semakin aware akan kondisi sepeda motor Honda sejak dini, karena kendaraan ini tentunya selalu digunakan untuk aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Beberapa resiko karena kelalaian akibat kurang perhatian dalam pengecekan motor diantaranya:

  • Komponen Oli, apabila tidak dicek berakibat mesin berisik, cepat panas, bahkan bisa berakibat mesin macet.
  • Komponen Rem, apabila tidak dicek mengakibatkan rem blong dan sangat berbahaya saat dikendarai.
  • Komponen Ban, apabila tidak dicek maka akan terjadi ban slip, licin, motor susah dikendarai.
  • Komponen Lampu, apabila tidak dicek tentu akan disinformasi lalu lintas.
  • Komponen ACCUm, apabila tidak dicek motor susah hidup.
  • Komponen Rantai, apabila tidak dicek akan mempengaruhi performa kendaraan (tarikan kurang maksimal), dan suara menjadi berisik.

“Untuk itu kami mengajak konsumen untuk senantiasa rutin mengecek kondisi kendaraannya, caranya sangat mudah silahkan datang ke AHASS terdekat  area Bali dan nikmati layanan AFC di Pit Express bebas antri,” tutup Agung Surya.(r/bpn)