Kepala SMK Rekayasa Denpasar Ketut Pasmada Ar., ST dan Waka Humas SMK Rekayasa Denpasar I Kadek Juni Arta, S.Kom, M.Kom. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMK Rekayasa Denpasar di bawah naungan Yayasan Pendidikan Rekayasa Denpasar kembali menerima siswa baru melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. Proses pendaftaran telah dimulai sejak awal April lalu dan berakhir pada pertengahan Juli mendatang.

Baca Juga :  PLN Imbau Masyarakat Tidak Terbangkan Layangan Dekat Kabel Listrik

Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas SMK Rekayasa Denpasar, I Kadek Juni Arta, S.Kom, M.Kom memaparkan sekolah yang beralamat strategis di Jalan Empu Gandring Km 3 Peguyangan, Denpasar Utara ini akan menerima maksimal dua kelas untuk setiap jurusan. “Hal ini sesuai daya tampung tiap jurusan,” kata Juni.

Sekolah di bawah pimpinan I Ketut Pasmada Ar, ST ini memiliki lima jurusan, yakni Desain Pemodelan Interior Bangunan (Teknik Bangunan), Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, serta Teknik Komputer dan Informatika. Sarana prasarana sekolah sangat memadai, diantaranya gedung yang representatif dengan ruang belajar memakai LCD, lab praktek ber-AC, perpustakaan serta area parkir yang luas dan aman. “Para pengajar berkualifikasi pendidikan S1 dan S2, serta guru tamu dari industri,” imbuhnya.

Keunggulan lain dari sekolah yang akan memasuki usia 35 tahun ini, yakni jaminan siap kerja sesuai bidang keahlian, proses pembelajaran mengedepankan IT, alat-alat praktek sesuai standarisasi industri dan teknologi terbaru serta pemberian kompetensi/skill tambahan di luar jurusan. “Guna menunjang kegiatan pembelajaran, kami menjalin kerjasama dengan industri dalam bentuk praktek kerja industri,” jelas Juni.

Bahkan, tak sedikit lulusan langsung diterima bekerja di industri dan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. “70 persen lebih lulusan memperoleh kerja sesuai bidangnya,” sebutnya.

Masyarakat bisa mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMK Rekayasa Denpasar yang tidak hanya unggul dalam fasilitas, namun juga memiliki segudang prestasi akademik dan non-akademik hingga tingkat nasional. Untuk itu, pendaftaran PPDB bisa melalui link https://bit.ly/349poKx atau menghubungi kontak 085-858-521-215. (dar/bpn)