(Kiri) Kepala SMA PGRI 6 Denpasar, Drs. I Nyoman Winata, M. Hum dan (kanan) Wakasek Kesiswaan SMA PGRI 6 Denpasar, Drs I Made Radu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSMA PGRI 6 Denpasar beralamat di Jalan Merdeka X No. 6 merupakan salah satu sekolah kebanggaan kota Denpasar, berdiri sejak tahun 1987 dan sampai sekarang sekolah ini terus berbenah.

Baca Juga :  I Wayan Murdana : Proses Belajar Tahun Ajaran Baru Sesuai Pola yang Disiapkan

Sesuai dengan ketentuan pemerintah dan perkembangan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Tahun ajaran baru 2020/2021, SMA PGRI 6 Denpasar dikenal dengan SMA yang memiliki program keahlian ‘plus’, yakni Jasa Boga, Akomodasi Perhotelan, Multimedia. Teranyar, SMA yang dipimpin Drs. I Nyoman Winata, M. Hum ini menyiapkan kompetensi unggulan baru di bidang Penerbangan.

Drs. I Nyoman Winata, M. Hum, saat ditemui kamis(28/5/2020) di sela-sela Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengatakan, untuk menjawab tantangan di era globalisasi dewasa ini, SMA PGRI 6 Denpasar sejak tahun 2000 telah mengembangkan kurikulum sekolah dengan menambah muatan Pariwisata (Jasa Boga dan Akomodasi Perhotelan) serta Multimedia dan yang baru yakni bidang jasa Penerbangan.

“Hal ini bermaksud untuk menyiapkan tamatan yang siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau menempati peluang kerja yang ada khususnya pada industri perhotelan dan jasa baik teknik informasi komunikasi,” ujarnya.

I Nyoman Winata yang juga Ketua PGRI Kota Denpasar menjelaskan, untuk menyiapkan tamatan yang siap bersaing dijenjang pendidikan yang lebih tinggi, SMA PGRI 6 Denpasar menerapkan kurikulum 2013 yang mengarahkan siswa mampu menguasai kompetensi yang ada, dan untuk menyiapkan tamatan yang siap bekerja, SMA PGRI 6 Denpasar menerapkan Kurikulum tambahan yang meliputi  Program Keahlian Tata Boga, Program Keahlian Akomodasi Perhotelan dan Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan/Multimedia dan yang terbaru di Bidang Penerbangan.

Untuk menunjang penguasaan siswa dibidang bahasa Asing, SMA PGRI 6 Denpasar memberikan tambahan pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Untuk mensukseskan dan menunjang program-program yang telah ada di SMA PGRI 6 Denpasar, pihak sekolah telah menyiapkan Sarana dan Prasarana seperti dua unit tempat belajar yang terdiri dari 8 ruang belajar berlantai 2. Lab IPA untuk praktek Kimia, Fisika dan Biologi Satu Unit Lab Bahasa, Dua Unit Lab Komputer, 1 Unit lab Bar dan Restaurant dan 1 unit lab House Keeping.

“Lulusan SMA PGRI 6 Denpasar akan mendapatkan Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), sertifikat keahlian sesuai dengan jurusan, sertifikat On The Job Training dari tempat praktek dan sertifikat Bahasa Ingris dan Komputer,” jelas Winata yang juga mantan Kepala SMAN 5 Denpasar.

Lulusan SMA PGRI 6 Denpasar selalu tertampung di Universitas Udayana dan Undiksha Singaraja dan Lulus tanpa Tes, ini membuktikan lulusan SMA PGRI 6 Denpasar secara akademik tidak kalah dengan sekolah Negeri.

Lokasi di jantung Kota Denpasar serta nyaman membuat SMA PGRI 6 Denpasar diburu lulusan Sekolah Menengah Pertama. Dan untuk tahun pelajaran 2020/2021 ini SMA PGRI 6 Denpasar memberikan keringanan biaya uang gedung 50 persen, tidak dikenakan biaya MOS serta tidak membayar Uang Pendaftaran. Bagi calon siswa yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke SMA PGRI 6 Denpasar, Jalan Merdeka X No. 6 Denpasar.(ads/bpn)