Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai berlangsung di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bali, Denpasar, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga :  Pasar Galiran Ditutup 22-24 Juni, Bupati Suwirta Lakukan Sosialisasi

Acara sertijab dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Denpasar dan Badung serta Pejabat Administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara sertijab yang dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dari Amran Aris kepada Eko Budianto.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk mengucapkan terima kasih kepada Amran Aris atas dedikasinya selama ini menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

“Selama kepemimpinan beliau telah banyak perubahan yang telah terjadi, terutama konstribusi menyukseskan event International IMF dan World Bank yang dilaksanakan tahun 2019 di Bali,” ujarnya.

Jamaruli Manihuruk juga berpesan kepada Eko Budianto selaku Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, agar dapat meneruskan program-program yang sedang berjalan dengan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harus dapat meningkatkan kinerja yang telah dicapai meskipun disaat pandemi Covid-19 saat ini serta selalu membuat terobosan baru dan berinovasi,” harapnya.

Ditambahkannya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan saat pandemi Covid-19 ini merupakan kesempatan untuk introspeksi diri.

“Seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali dapat menunjukkan kinerja melebihi 100 persen sehingga kehadiran Kanwil Kemenkumham Bali dapat dihargai oleh masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan penyampaian pesan dan kesan, Kepala Divisi Adminstrasi, Faisol Ali memberikan apresisasi kepada Amran Aris karena selama menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai tidak ada satupun pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin (punishment) yang artinya seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan disiplin dan sesuai SOP. (dar/bpn)