Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSaat ini pembangunan gedung SMPN 14 Denpasar akan segera dimulai. SMPN 14 Denpasar yang berlokasi di Denpasar Timur akan melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru Baru (PPDB) mulai tahun pelajaran 2020/2021.

Baca Juga :  SMK TI Bali Global Jimbaran Cetak Lulusan Siap Kerja
KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar I Wayan Gunawan, Kamis (21/5/2020). Menurutnya, lokasi sekolah itu berada di eks Balitex milik Pemprov Bali di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. “Penerimaan peserta didik baru SMPN 14 Denpasar sudah siap termasuk juga pembangunan SMPN ke 14 di Denpasar,” ungkapnya.

SMPN 14 Denpasar berada di lahan milik Provinsi Bali yang sudah diberikan kepada Pemkot untuk menggunakannya. Luasnya sekitar 46 are. “Saat ini memang belum dikerjakan, tetapi dipastikan dibangun dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Untuk tahun pelajaran baru ini SMPN 14 Denpasar akan menerima tujuh kelas siswa baru. Sementara untuk pembangunan pertama akan dibangun 15 ruangan yang difungsikan sebagai ruang belajar, ruang guru, serta untuk aktivitas lainnya.

Jika gedung belum bisa di gunakan pada pertengahan tahun ini, siswa akan dititip di gedung SD terdekat. “Untuk sementara akan minjam di salah satu gedung SD terdekat, yakni SDN 3 Kesiman,’’ ujarnya.(ads/bpn)