Sumber Foto : Humas KMHDI

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menyalurkan bantuan sembako kepada para perempuan khususnya janda dan lansia (21/5/2020) di wilayah Jakarta.

Baca Juga :  Lagi, 33 Pedagang Pelataran Pasar Kumbasari di Test Swab

Program tersebut selaras dengan tanggung jawab Kementerian PPPA dalam bidang pemberdayaan perempuan di tengah pandemi Covid-19. “Lansia dan janda menjadi prioritas karena mereka menjadi salah satu yang paling terdampak di tengah krisis Covid-19 ini,” ungkap Menteri PPPA Bintang Puspayoga dari Jakarta.

Bantuan yang disalurkan berisi kebutuhan pokok dan keperluan anak bagi para janda yang memiliki anak.

Presidium Pimpinan Pusat KMHDI Gopi Janawati mengapresiasi program Menteri PPPA yang secara khusus telah memperhatikan perempuan atas dampak Covid-19. “Program ini patut diapresiasi, karena di tengah pandemi ini para janda harus terus memenuhi kebutuhan keluarga meskipun tanpa suami,” ungkapnya pasca penyerahan bantuan di wilayah Mangga Besar, Jakarta Utara.

Gopi Janawati menambahkan selain kepada para lansia dan janda, KMHDI dan KemenPPPA juga bekerja sama dalam penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu di wilayah Jakarta.

“Untuk yatim piatu nanti akan kita salurkan bertahap sesuai dengan data yang sudah kita kumpulkan,” tutupnya.(humas-kmhdi/bpn)