Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kembali menegaskan imbauanya agar umat muslim di Tabanan tidak mudik keluar daerah saat hari raya Idul Fitri tahun ini. Hal itu diungkapkan usai membagikan 300 paket sembako untuk ulama dan umat muslim di Tabanan, Kodim 1619/Tabanan, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga :  TP PKK Kota Denpasar Ajak Lansia Tirta Yatra di Pura Tanah Lot

Terkait seruan pemimpin ormas Islam Provinsi Bali, yang di antaranya agar umat muslim di Bali tidak mudik dalam rangka lebaran, dan mengimbau untuk sholat Idul Fitri di rumah, Bupati Eka hanya mengatakan jika hal itu untuk kebaikan, maka tidak ada salahnya untuk diikuti.

“Taati juga anjuran pemerintah, yakni tidak melaksanakan kegiatan mudik dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini. Jalankan ibadah ini dengan kondisi yang jauh berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, tetapi tidak mengurangi hikmah. Artinya, saat ini kita bisa beribadah di rumah dan mendoakan keluarga kita dari rumah. Yang penting tidak mengurangi hikmahnya,” imbuhnya.

Sementara Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto megungkapkan hal senada. Diakui untuk tahun ini melaksanakan lebaran dengan suasana yang berbeda. “Sesuai arahan dari pemerintah, Idul Fitri mari tetap kita laksanakan dengan baik, di rumah masing-masing, dengan keluarga masing-masing, sehingga tidak mengurangi rasa hikmat ibadah Idul Fitri,” pintanya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News