Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARUntuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19)  Sekaa Teruna (ST) Sentana Dharma Shanti Banjar Bumi Shanti Desa Dauh Puri Kelod membagikan disinfektan secara gratis kepada 400 KK, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Sinergi Pemkot Denpasar, MDA dan Kepolisian Tertibkan Ogoh-ogoh Ber-Sound System

Pembagian disinfektan dilakukan ST Sentana Dharma Shanti telah berlangsung sejak dua minggu lalu secara langsung atau door to door ke rumah warga.

ST Sentana Dharma Shanti Gede Puja Astawan mengatakan, pembagian disinfektan langsung ke rumah-rumah warga bertujuan untuk mempersempit celah berkembangnya Covid-19 khusus di wilayah Banjar Bumi Shanti. Selain itu juga untuk membantu Satgas Gotong Royong Covid-19 yang sudah secara rutin melalukan penyemprotan di wilayah Banjar Bumi Shanti.

“Dengan memberikan disinfektan warga bisa menyeprot rumahnya secara mandiri dan  menyeluruh, sehingga lebih bisa mempersempit celah berkembangnya Covid-19,” ungkap Puja.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Terus Galakkan Beragam Inovasi Jaga Stabilitas Inflasi Berkelanjutan

Lebih lanjut ia mengatakan, penyebaran Covid-19 kemungkinan bisa terjadi di dalam rumah sehingga dengan pembagian disinfektan ini warga bisa menyemprot di lingkungan rumahnya masing-masing. Maka dari itu pihaknya membuat cairan disinfektan sebanyak-banyak untuk dibagikan kepada warga. Untuk dana pembuatan disinfektan, ia mengaku bersumber dari swadaya langsung dari anggota  ST Sentana Dharma Shanti.

Karena keterbatasan dana pihaknya baru bisa membagikan disifektan dan bersama banjar meskipun demikian pihaknya tetap berupaya agar langkah selanjutnya bisa memberikan bantuan masker maupun sanitaizer kepada warga.

Baca Juga :  Jaga Laju Inflasi Jelang Idul Fitri 1445H, Wawali Arya Wibawa Tinjau Pasar Murah di Masjid Al Furqon

Dengan langkah yang kecil ini pihaknya berupaya untuk membantu Satgas di wilayahnya. Sedangkan penyemprotan secara menyeluruh di jalan ia mengaku telah dilakukan secara rutin oleh Satgas bersama pihak desa.

Kelian Banjar Bumi Shanti, Komang Sasmika mengaku sangat mendukung langkah yang dilakukan ST Sentana Dharma Shanti. Menurutnya langkah tersebut merupakan murni dari inisiatif dirinya sendiri untuk membantu memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah warga masing-masing.

Baca Juga :  Dewan Provinsi Bali Sampaikan Raperda Inisiatif Tentang Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

“Semoga kegiatan ini bisa ditiru oleh Sekaa Teruna lainnya, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,’’ ujarnya.

Salah satu Warga Citra Wahyuningsih mengucapkan terima kasih kepada Sekaa Teruna telah membagikan disinfektan secara gratis, bahkan dibawakan langsung  kerumah warga. Dengan disinfektan ini, ia mengaku akan digunakan menyemprot seluruh sudut rumahnya. (ayu/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News