Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI Setelah sebelumnya di Kabupaten Tabanan, Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 MGPSSR Bali kembali melaksanakan aksi sosial di Kabupaten Bangli, yang dipusatkan di Griya Pandita Mpu Pramayoga Nabe Griya Sala Simpati Abuan Susut Bangli, Rabu (27/5/2020).

Aksi sosial berupa Penyerahan sembako, masker, hand sanitizer, dilaksanakan langsung Ketua Satgas Covid-19 MGPSSR Bali Jro Pasek I Putu Bagus Suryadi, S.Sos, kepada Ida Pandita Mpu Pramayoga Nabe, selanjutnya bantuan diterima pengurus MGPSSR kecamatan di antaranya Jro pasek Made Muliawan meneruskan ke Kecamatan Tembuku, Jro pasek Nengah Tesan ke Kecamatan Kintamani, jro pasek Wayan Sariantara ke Kecamatan Bangli dan Jro pasek Wayan Mustika ke Kecamatan Susut.

Bantuan ini selanjutnya akan diteruskan kepada Ida Pandita Mpu di masing-masing kecamatan dan juga semeton warga Pasek yang kurang mampu. Ketua Satgas Covid-19 MGPSSR Bali Jro Pasek I Putu Bagus Suryadi, S.Sos menegaskan Satgas Covid-19 ini dibentuk berdasarkan atas kepedulian semeton Pasek di Provinsi Bali mengingat pandemi Covid-19 ini berdampak luas terhadap masyarakat Bali yang mayoritas bergantung dari sektor pariwisata.

Jro pasek I Putu Bagus Suryadi mengatakan aksi sosial berbagi kepada sesama ini bakal berjalan ke seluruh kabupaten/kota se-Bali sesuai dengan anggaran yang ada. Sebelumnya, Satgas Covid-19 MGPSSR Bali sudah merealisasikan aksi sosialnya di wilayah Tabanan, kedua di Kabupaten Bangli (hari ini, red) dan ketiga rencananya berlanjut di Kabupaten Buleleng, yang keempat bulan depan di Kabupaten Karangasem.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Monitoring 10 Posko Satgas Covid-19 di Desa Dalung

‘’Jadi rencananya sampai Juni awal akan berjalan di empat kabupaten. Semoga apa yang dilakukan ini dapat meringankan semeton kita yang terdampak langsung pandemi Covid-19,’’ harap Jro Pasek I Putu Bagus Suryadi.

Sementara itu,Jro Pasek Wayan Diar yang juga  Ketua DPRD Bangli mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus MGPSSR Bali melalui Satgas Covid-19-nya, yang begitu peka terhadap musibah wabah Covid-19 yang dialami bangsa ini, utamanya di Bali khususnya di Bangli. ‘’Saya mengucapkan terimakasih atas segala usaha dan tindakan semeton sampai akhirnya ke Kabupaten Bangli,’’ papar Jro Pasek Wayan Diar.

Baca Juga :  2 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Kota Denpasar

Aksi sosial berbagi kepada sesama ini, sebagai upaya bisa mengurangi beban semeton yang terdampak, utamanya yang dilakukan hari ini adalah mengedukasi apa yang menjadi SOP pencegahan Covid-19.

‘’Sesuai dengan arahan pemerintah, yang utama kita harus selalu mengedukasi dan mensosialisasikan terkait protokol kesehatan pencegahan virus Corona di mana pun kita berada,’’ terang Wayan Diar.

Sementara itu,Ida Pandita Mpu Pramayoga Nabe setelah menerima rsi bojana paket sembako dan masker kemudian kembali medana kepada seluruh serati yang ngayah di Griya Sala.

Baca Juga :  Empat Penyandang Disabilitas dalam Pekarangan Rumah, Wabup Kasta Salurkan Paket Sembako

Ida Pandita Mpu berterimakasih kepada kebijakan pengurus MGPSSR Provinsi Bali yang sudah mendukung upaya pemerintah melaksanakan pencegahan gering agung virus Corona. ‘’Ngiring pikukuhin (mari dukung,red) upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah baik sekala dan niskala sehingga gering agung virus Corona segera berakhir.  Sampunang hima, bucecer, caah cauh ila ila dahat,’’ papar Ida Pandita Mpu.

Aksi sosial ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan di hadiri Sekretaris MGPSSR Bali Jro Pasek Pandu P Lagosa, pengurus dan Satgas MGPSSR.(ads/bpn)