Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kesekian kalinya Pramuka Peduli ikut ambil bagian dalam kegiatan pencegahan terhadap virus corona. Setelah di Desa Adat Nyitdah dan Batubulan Kangin, kini di Desa Adat Marga, Tabanan, Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga :  Kodim Tabanan Gelar Patroli Pendisiplinan Masyarakat

Aksi sosial kali ini, selain membagikan sembako, juga membagikan 15 liter bibit disinfektan, satu liter handsanitizer, handsoap lima liter, dan masker.

“Dalam aksi sosial kali ini, Pramuka Kwarda Bali bersinergi dengan BPBD Provinsi Bali dan Batalion Sipur 18 JKR IX/Udayana. Selain itu, juga dari BPBD Tabanan dan Pramuka Kwartir Tabanan. Semua bersinergi bersama masyarakat adat dari enam desa adat pada hari ini,” ungkap Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Pramuka Peduli Kwarda Bali, Bagus Partawijaya.

Secara jumlah, setiap desa adat mendapatkan empat bibit disinfektan, empat handsanitizer, sekitar 70 masker, dan juga ada paket sembako. Kegiatan sosial ini dimulai sejak virus corona mencuat. “Kegiatan ini bukan kami yang pertama kali, melainkan kegiatan yang keempat kalinya,” cetusnya.

Sementara Bendesa Adat Kuwum, Kecamatan Marga, I Made Ardika, menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya di Desa Adat Marga. “Tentu kegitan ini memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan harapan nantinya Desa Kuwun terbebas dari wabah corona,” ujarnya.

Di pihak lain, Ketua Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Desa Adat Kuwum, I Wayan Wiryana, S.Sos., menyebut kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, juga secara intens melakukan komunikasi kepada semua pihak, guna bersama-sama membangun kebersamaan, berisnergi dengan komitmen yang sama dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan ini yang dikomunikasikan kepada Satgas Porda Pramuka Bali, BPBD Provinsi Bali, dan kemudian ditindaklanjuti ke jajaran masing-masing. Di Marga, tetap berkolabirsai secara bersama-sama dengan semangat yang sama, guna memutus mata rantai Covid-19. (ita/bpn)