Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berkaitan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf, SH mengatakan bahwa hari raya keagamaan ini merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan toleransi kehidupan beragama di negara yang sangat majemuk ini baik dalam kultur maupun keyakinan.

Baca Juga :  2 Pasien Dinyatakan Bebas Covid-19, Persentase Kesembuhan di Buleleng Capai 90%

“Momentum hari raya keagamaan sangat baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa termasuk juga dalam rangka meningkatkan toleransi kehidupan beragama kita,” ujar Kolonel Inf Husein Sagaf, Sabtu (23/5/2020).

Menyinggung pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Danrem menyebut situasinya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam keprihatinan menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi ini telah mengakibatkan berbagai pembatasan kegiatan demi keselamatan bersama, termasuk kegiatan ibadah dan merayakan Idul Fitri cukup dari rumah masing-masing.

“Hari Raya Idul Fitri saat ini sesuai imbauan pemerintah maka ibadah dilaksanakan dari rumah, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik sehingga tidak bisa bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga besar di kampung halaman,” imbuhnya.

Dikatakan Danrem, semua pihak saat ini harus mengikuti imbauan pemerintah dalam melakukan perayaan Hari Raya Idul Fitri serta harus menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pada kesempatan ini Danrem beserta keluarga besar Korem 163/Wira Satya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah”, mohon maaf lahir batin. Harapannya, semoga setelah mencapai kemenangan ini semua akan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT serta akan semakin meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita juga harus berdoa semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kita dapat melakukan kehidupan normal seperti sebelum terjadi pandemi,” pungkas Danrem. (dar/bpn)