Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPenanganan wabah Covid-19 kini menjadi perhatian berbagai pihak. Bahkan partisipasi bantuan terus bergulir. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. General Energi Bali – PLTU Celukan Bawang.  Bantuan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT General Energi Bali dan diterima langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga :  HIPMI Buleleng Gelar Rakercab dan Perkenalkan ‘Buleleng Apps’ untuk Tingkatkan Konektivitas Bisnis

Adapun bantuan dari PT. General Energi Bali terdiri dari baju hazmat untuk umum Sebanyak 350 Buah, baju hazmat untuk medis sebanyak 150 buah, masker untuk umum sebanyak 20 ribu buah, masker untuk medis 20 ribu buah, dan juga bantuan kacamata pelindung sebanyak 500 Buah.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST memberikan apresiasi dan ungkapan rasa terimanya kasih kepada PT. general Energi Bali yang turut membantu menghadapi situasi Covid-19 ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. general Energi Bali- PLTU Celukan Bawang yang hari ini telah memberikan perhatian yang sungguh besar terhadap masalah yang dihadapi Kabupaten Buleleng,” kata Bupati Putu Agus Suradnyana.

Bantuan APD ini akan langsung disalurkan ke Rumah Sakit (RS) Giri Emas. Hal ini dikarenakan RS Giri Emas terus menambah jumlah kamar untuk penanganan pasien yang positif Covid-19.” Sebagai pelengkap keamanan Tenaga Medis yang ada Di RS Giri Emas, baju Hazmat akan langsung disalurkan,” imbuhnya

Sementara, Presiden Direktur PT. General Energi Bali-PLTU Celukan Bawang Chen Zheng menjelaskan bantuan APD yang disalurkan sebagai wujud kepedulian PT. General Energi Bali, yang turut bergerak membantu pemerintah dan tim medis khususnya dalam penanganan Covid-19 di Buleleng.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng dan Pemkab Badung Bersinergi Dalam Pembangunan

“Kita tergerak untuk hadir langsung memberikan semangat kepada tim medis sebagai garda terdepan agar dapat berkerja dengan maksimal dalam penanganan Covid-19 ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Chen Zheng mengatakan, tanpa APD, para tenaga medis sangat rentan tertular atau terinfeksi Covid-19. Dia mengungkapkan, di Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng tidak sedikit tenaga medis yang menangani pasien terkait Covid-19.

“Tentunya, kita tidak ingin para tenaga medis yang berada di Buleleng ikut terpapar Covid-19. Kita turut hadir membantu meringankan kebutuhan penanggulangan Covid-19 ini. Lakukan apa yang bisa kita lakukan dalam upaya penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ribuan Pengunjung Padati Pembukaan Semarak Buleleng Berbangga, Pj Bupati Ajak Masyarakat Cintai Buleleng Seutuhnya

Terakhir, Chen Zheng berharap, bantuan APD tersebut dapat bermanfaat bagi tenaga medis, tidak hanya untuk melindungi diri, namun juga melindungi keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

“Semoga bermanfaat. Dan semoga Covid-19 dapat segera menghilang dan situasi kembali kondusif seperti sedia kala,” tutup Chen Zheng.(ama/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News