Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARBertempat di Ruang Kreatif BUMN Jalan Sesetan 130 Denpasar, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyumbangkan 800 sembako. Bantuan diserahkan langsung pada Jumat (15/5/2020) oleh General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa kepada sejumlah perwakilan penerima yakni Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat Drh. Agus Ngurah Krisna, Patengen Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali Ir. I Gede Arya Sena, M. Kes., Dandim diwakili Pasilogg Kodim 1611 Kapt Made Artha dan Ekalawya Educare Foundation yang diwakili Putu Yuni Widiadnyani.

Baca Juga :  Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

Dalam kesempatan ini tampak hadir pula Koordinator Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali Wayan Eka Saputra yang juga CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra dan Anggota Komisi IV DPR RI/Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra.

General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali. Karena semua bantuan BUMN dikoordinasikan oleh Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali.

“Tujuannya agar bantuan sembako yang disalurkan tidak tumpang tindih, agar tidak ada warga yang dapat beberapa kali sementara ada juga yang sama sekali belum dapat bantuan. Kami terus monitor agar bantuan tetap sasaran,” jelas Suwarjoni Astawa.

Pihaknya mengakui bantuan yang diberikan ini walau tidak terlalu banyak dan besar namun diharapkan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat. Diharapkan kerjasama terus dijalin erat diantara BUMN dengan berbagai pihak.

“Kami akui dana terbatas sedangkan banyak permintaan bantuan. Kalau Juni-Juli pandemi Covid-19 ini masih ada, kita perlu pikirkan apakah masih ada dana membantu masyarakat,” imbuh Suwarjoni Astawa.

Sementara, Koordinator Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali Wayan Eka Saputra mengatakan, pihaknya terus mengkoordinasikan semua bantuan dari BUMN agar bisa disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Bali.

“Perusahaan-perusahaan BUMN terus berkomitmen membantu percepatan penanganan Covid-19 khususnya juga di Bali dan kami dukung penuh berbagai upaya Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota,” kata Eka Saputra yang juga CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News