Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sasaran patroli dialogis Polsek Marga pada malam hari diarahkan ke petugas jaga Posko Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Tengah Kangin, Desa Marga Dajan Puri, Kecamatan Marga.

Baca Juga :  Seorang Anak Petani Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

Patroli dialogis tersebut, di antaranya terkait dengan perkembangan penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di desa adat setempat.

Pembahasan pun terkait efektivitas pemantauan orang dalam pengawasan (OPD) yang ada di setiap desa untuk pendataan lebih lanjut, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Piket sabhara bersama bhabinkamtibmas dan piket fungsi, dipimpin Bawas Aiptu I Made Darmaika. Dikatakan, kegiatan sambang dan patroli dialogis dengan petugas posko tersebut, sekaligus melakukan diskusi terkait dengan pemantauan ODP, guna mempercepat penanganan Covid-19.

“Kami juga menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan warga yang telah melapor diri agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu agar benar-benar dilaksanakan, tetap dipantau, dan jadi perhatian kita semua, supaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan baik,” tukasnya.

Sementara Kapolsek Marga Tabanan AKP I Gusti Sudarma Putra mengatakan penerapan kawasan tertib ketika pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan handsanitizer bersifat fleksibel dan tidak kaku.

“Karena hal itu dengan mengedepankan humanis, termasuk pemantauan kondisi kesehatan warga dan tamu yang melakukan isolasi mandiri. Begitu juga yang di rumah singgah harus diperhatikan,” tegasnya. (ita/bpn)