Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Tabanan dibuatkan bangunan gedung baru. Hal itu salah satu terobosan Polri dalm meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tabanan.

Bakal gedung baru Polsek Kota Tabanan itu terletak di Banjar Bongan Pala, Desa Bongan, Kecamatan/Kabupaten Tabanan. Pembangunan tersebut ditandai Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar dengan peletakan batu pertama, di lokasi tersebut, Kamis (14/5/2020).

Pembangunan gedung baru Polsek Tabanan adalah salah satu dari program Promoter Polri, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat bisa lebih cepat dan tepat.

Sebelum acara peletakan batu pertama, diawali dengan penyemprotan disinfektan di seputaran areal kegiatan, yang melibatkan petugas kesehatan Poliklinik Polres Tabanan. Personel yang terlibat pun menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Kegiatan  tersebut juga dihadiri Kabag Faskon Polda Bali AKBP AA Ayu Pitri Sueli, Wakapolres Tababan Kompol Ni Made Sukerti, para kabag, Perbekel Desa Bongan, Kontraktor Pelaksana CV Guna Konstruksi, dan Jro Mangku Pura Polres Tabanan.

Sebelum prosesi peletakan batu pertama, juga dilaksanakan prosesi ngeruak dan upacara pecaruan, yang dipuput oleh Jro Mangku Dewa Komang Suta.

Sementara Kapolres Tabanan mengatakan, dengan adanya sarana dan prasarana yang baru itu, dapat meningkatkan kinerja personel Polsek Tabanan. Dalam pelaksanaan tugas, upaya personel Polsek Tabanan dapat dirasakan masyarakat Tabanan.

“Semoga kemitraan antara Polsek Tabanan dan masyarakat Tabanan terjalin dengan baik, komunikatif, serta mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Mariochristy. (ita/bpn)